Adi Candra, Swastika (2014) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KONDISI FASILITAS LABORATORIUM ELEKTRONIKA DASAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRAKTIK TEKNIK ELEKTRONIKA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan pengaruh motivasi belajar, persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar, motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika pada jurusan teknik audio-video SMK Negeri 2 Depok. Jenis dari penelitian ini sendiri adalah expost fact. pada variabel motivasi belajar dan persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar data dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, sedangkan pada variabel pretasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, data dikumpulkan menggunaka teknik dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat suatu pengaruh yang positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, terdapat suatu pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, dan yang terakhir adalah terdapat suatu pengaruh yang positif antara motivasi belajar dan persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika. Kata kunci: motivasi belajar, persepsi siswa tentang kondisi fasilitas laboratorium Elektronika Dasar, prestasi belajar, mata pelajaran praktik Teknik Elektronika.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika |
Depositing User: | pend elektronika ft |
Date Deposited: | 22 Jan 2015 01:44 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 18:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11893 |
Actions (login required)
View Item |