PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KONDISI FASILITAS LABORATORIUM ELEKTRONIKA DASAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRAKTIK TEKNIK ELEKTRONIKA

Adi Candra, Swastika (2014) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KONDISI FASILITAS LABORATORIUM ELEKTRONIKA DASAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRAKTIK TEKNIK ELEKTRONIKA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan pengaruh motivasi belajar, persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar, motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika pada jurusan teknik audio-video SMK Negeri 2 Depok. Jenis dari penelitian ini sendiri adalah expost fact. pada variabel motivasi belajar dan persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar data dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, sedangkan pada variabel pretasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, data dikumpulkan menggunaka teknik dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat suatu pengaruh yang positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, terdapat suatu pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika, dan yang terakhir adalah terdapat suatu pengaruh yang positif antara motivasi belajar dan persepsi siswa tentang kondisi laboratorium elektronika dasar dengan prestasi belajar mata pelajaran praktik teknik elektronika. Kata kunci: motivasi belajar, persepsi siswa tentang kondisi fasilitas laboratorium Elektronika Dasar, prestasi belajar, mata pelajaran praktik Teknik Elektronika.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: pend elektronika ft
Date Deposited: 22 Jan 2015 01:44
Last Modified: 29 Jan 2019 18:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11893

Actions (login required)

View Item View Item