PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN COMPUTER ATTITUDE TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Survey Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Khusus Area Pelayanan dan Area Jaringan)

Afriana Cahyandari, (2011) PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN COMPUTER ATTITUDE TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Survey Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Khusus Area Pelayanan dan Area Jaringan). S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
3333.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh antara computer anxiety terhadap keahlian menggunakan komputer bagi karyawan bagian akuntansi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khususnya pada Area Pelayanan dan Area Jaringan; (2) pengaruh antara computer attitude terhadap keahlian menggunakan komputer bagi karyawan bagian akuntansi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khususnya pada Area Pelayanan dan Area Jaringan; dan (3) pengaruh antara computer anxiety dan computer attitude terhadap keahlian menggunakan komputer bagi karyawan bagian akuntansi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khususnya pada Area Pelayanan dan Area Jaringan. Penelitian ini adalah penelitian survey, populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan bagian akuntansi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sejumlah karyawan bagian akuntansi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khusus Area Pelayanan dan Area Jaringan yang dalam pekerjaannya menggunakan komputer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan penyebaran kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada karyawan bagian akuntansi yang menggunakan komputer dan bekerja di kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khusus Area Pelayanan dan Area Jaringan. Rumus yang digunakan dalam uji validitas adalah korelasi product moment dari Pearson, sedangkan uji coba reliabilitas dengan menggunakan rumus yaitu rumus Alpha Cronbach. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas, sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana dan regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara computer anxiety terhadap keahlian menggunakan komputer bagi karyawan bagian akuntansi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khususnya pada Area Pelayanan dan Area Jaringan yang ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel untuk taraf signifikansi 5% yaitu sebesar (-3,386 > 1,99045). Dari analisis juga diperoleh koefisien regresi rx1y sebesar 0,358 dan koefisien determinasi R2 sebesar 0,128. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara computer attitude terhadap keahlian menggunakan komputer bagi karyawan bagian akuntansi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang khususnya pada Area Pelayanan dan Area Jaringan yang ditunjukkan dengan nilai

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 20 Jun 2012 02:47
Last Modified: 20 Sep 2012 09:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item