Pengaruh Informasi Dunia Kerja dan Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Program Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK YPT 1 Purbalingga

Andy, Akbar (2013) Pengaruh Informasi Dunia Kerja dan Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Program Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK YPT 1 Purbalingga. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI ANDY.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Informasi Dunia Kerja dan Pengalaman Praktik Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Program Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK YPT 1 Purbalingga. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Responden dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas XII Program Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK YPT 1 Purbalingga yang berjumlah 52 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode kusioner/angket. Analisis data diuji menggunakan teknik pengujian regresi linier sederhana dan regresi ganda dua prekditor. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) persepsi siswa terhadap informasi dunia kerja tergolong tinggi dengan kontribusi sebesar 75%, persepsi siswa terhadap pengalaman praktik kerja industri tergolong tinggi dengan kontribusi sebesar 61,54% dan persepsi siswa terhadap kesiapan kerja tergolong tinggi dengan kontribusi sebesar 61,54; (2) informasi dunia kerja berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 21,3%; (3) pengalaman praktik kerja industri berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 66,3%; (4) informasi dunia kerja dan pengalaman praktik kerja industri secara rsama-sama berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 66,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 12 Jun 2013 00:45
Last Modified: 29 Jan 2019 18:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10527

Actions (login required)

View Item View Item