HUBUNGAN PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP GURU DENGAN KINERJA GURU PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMOTIF PADA SMK NEGERI 1 MAGELANG

David Tri , Saputra (2013) HUBUNGAN PENGAWASAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP GURU DENGAN KINERJA GURU PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMOTIF PADA SMK NEGERI 1 MAGELANG. S1 thesis, UNY.

[img] Text
JURNAL.docx

Download (46kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui pengawasan yang dilaksanakan Kepala Sekolah pada SMK Negeri 1 Magelang, (2) mengetahui kinerja guru pada SMK Negeri 1 Magelang, dan (3) mengetahui hubungan pengawasan Kepala Sekolah dengan kinerja guru pada SMK Negeri 1 Magelang. Berdasarkan tingkat eksplanasi pada penelitian ini dapat diketahui bahwa penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Subyek penelitian ini adalah seluruh guru mata diklat adaptif, normatif, dan produktif pada Program Keahlian Teknik Otomotif di SMK Negeri 1 Magelang yang berjumlah sebanyak 55 orang. engumpulan data penelitian dilakukan melalui angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengawasan Kepala Sekolah yang dilakukan kepala sekolah pada SMK Negeri 1 Magelang tergolong sedang. Mayoritas sebanyak 30 orang (54,5%) responden menyatakan bahwa pengawasan Kepala Sekolah yang dilakukan kepala sekolah tergolong sedang. Kinerja guru Teknik Otomotif pada SMK Negeri 1 Magelang tergolong kurang baik. Mayoritas sebanyak 25 orang (45,5%) menunjukkan indikator kinerja yang tergolong kurang baik. Hasil analisis korelasi menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,837 dengan nilai probabilitas atau nilai signifikansi sebesar 0,000. Koefisien korelasi sebesar 0,837 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara pengawasan dengan kinerja guru. Nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 membuktikan bahwa hubungan yang terjadi antara pengawasan dengan kinerja guru Teknik Otomotif pada SMK Negeri 1 Magelang adalah hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2013 02:10
Last Modified: 29 Jan 2019 18:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item