PENGARUH KONSEP DIRI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

Andrie , Prasetyo (2013) PENGARUH KONSEP DIRI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi.pdf

Download (649kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui konsep diri siswa, kedisiplinan siswa, dan prestasi siswa, (2) mengetahui bagaimanakah pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan populasi berjumlah 111 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling dan didapat sampel sebanyak 84 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsep diri siswa, kedisiplinan, dan prestasi belajar siswa memiliki kecenderungan dalam kategori tinggi, (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi belajar siswa, kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa, konsep diri dan kedisiplinan secara bersama terhadap prestasi belajar siswa kelas XI dan XII Jurusan Teknik Audio Video SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: admin FT
Date Deposited: 23 Jan 2013 00:53
Last Modified: 23 Jan 2013 00:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10021

Actions (login required)

View Item View Item