DESKRIPSI KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF MELALUI MEDIA BENDA NYATA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI MANGUNSOKO, KEC. DUKUN, KAB. MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Winarti, - (2012) DESKRIPSI KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF MELALUI MEDIA BENDA NYATA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI MANGUNSOKO, KEC. DUKUN, KAB. MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Winarti.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan menulis paragraf melalui media benda nyata pada siswa Kelas V SD SDN Mangunsoko, Kec. Dukun, Kab. Magelang Tahun Pelajaran 2011/2012. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah kelas V SDN Mangunsoko pada tahun pelajaran 2011/2012, yang berjumlah 11 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian dengan tes menulis. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan keterampilan menulis paragraf siswa pada saat sebelum pembelajaran diperoleh nilai rerata sebesar 36,00 dengan persentase ketuntasan belajar 0%. Keterampilan menulis paragraf siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan media benda nyata diperoleh nilai rerata kelas sebesar 80,00 dengan tingkat ketuntasan belajar sebesar 100% Kata Kunci : Keterampilan menulis paragraf, media gambar nyata, siswa SD

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa dan Sastra Indonesia
Pendidikan > Media Pendidikan
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 31 Jan 2013 01:15
Last Modified: 29 Jan 2019 18:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9662

Actions (login required)

View Item View Item