Saputri, Isnaini Indra (2024) Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_isnaini indra saputri_20604221008.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul yang berjumlah 2 sekolah. Teknik analisis data ini menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa kondisi sarana dan prasarana PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul tahun ajaran 2023/2024 dalam kategori “baik” sebesar 94% dengan jumlah 148 buah dan kategori “rusak” sebesar 6% dengan jumlah 9 buah. Dari 27 buah instrumen kondisi sarana dan prasarana yang ada SD Negeri se-Kelurahan Wonokromo memiliki jumlah keberadaan 22 buah yang tersedia dan 5 buah tidak tersedia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Ranintya Meikahani, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | sarana, prasarana, pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 15 May 2024 07:00 |
Last Modified: | 15 May 2024 07:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |