Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul

Saputri, Isnaini Indra (2024) Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_isnaini indra saputri_20604221008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul yang berjumlah 2 sekolah. Teknik analisis data ini menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa kondisi sarana dan prasarana PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul tahun ajaran 2023/2024 dalam kategori “baik” sebesar 94% dengan jumlah 148 buah dan kategori “rusak” sebesar 6% dengan jumlah 9 buah. Dari 27 buah instrumen kondisi sarana dan prasarana yang ada SD Negeri se-Kelurahan Wonokromo memiliki jumlah keberadaan 22 buah yang tersedia dan 5 buah tidak tersedia.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ranintya Meikahani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 May 2024 07:00
Last Modified: 15 May 2024 07:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81761

Actions (login required)

View Item View Item