Persepsi Peserta Didik Kelas IX Terhadap Delayed Oneset Muscle Soreness (DOMS) di SMP Negeri 3 Sentolo

Anarsi, Maulita Dwi (2024) Persepsi Peserta Didik Kelas IX Terhadap Delayed Oneset Muscle Soreness (DOMS) di SMP Negeri 3 Sentolo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_maulita dwi anarsi_20601244139.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas IX terhadap delayed oneset muscle soreness di SMP Negeri 3 Sentolo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX SMP Negeri 3 Sentolo yang berjumlah 116 peserta didik. Penentuan sample pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Uji keabsahan data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan bantuan Microsoft exel 365 for mac. Teknik analisis data menggunakan presentase kemudian untuk memberikan kategori atau kelompok ditentukan dengan menggunakan acuan batas norma. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi peserta didik kelas IX terhadap delayed oneset muscle soreness di SMP Negeri 3 Sentolo berada pada kategori “sangat positif” terdapat 11 peserta didik dengan presentase 9%, kategori “positif” terdapat 25 peserta didik dengan presentase 22%, kategori “cukup positif”terdapat 42 peserta didik dengan presentase 36%, kategori “negatif” terdapat 30 peserta didik dengan presentase 26%, dan kategori “sangat negatif” baik terdapat 8 peserta didik dengan presentase 7%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik kelas IX terhadap delayed oneset muscle soreness di SMP Negeri 3 Sentolo cenderung berada pada kategori cukup positif.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: delayed oneset muscle soreness, pengetahuan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Apr 2024 05:45
Last Modified: 05 Apr 2024 05:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81610

Actions (login required)

View Item View Item