Faktor yang Mendukung Pembentukan Karakter pada Peserta Ekstrakurikuler Bola Voli di SMA N 1 Dlingo, Kabupaten Bantul

Azzahra, Salsabilla (2024) Faktor yang Mendukung Pembentukan Karakter pada Peserta Ekstrakurikuler Bola Voli di SMA N 1 Dlingo, Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_salsabilla azzahra_20601241003.pdf

Download (871kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti seberapa tinggi faktor dalam mendukung dalam pembentukan karakter pada peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Dlingo, Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Dlingo, Kabupaten Bantul yang berjumlah 29 peserta. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mendukung pembentukan karakter pada peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Dlingo, Kabupaten Bantul berdasarkan persentase dan penentuan kategori dari skor angket pada faktor internal indikator kemauan memiliki persentase sebesar 91,3% dengan kategori sangat tinggi, indikator kebiasaan sebesar 87% dengan kategori sangat tinggi, dan indikator hati nurani sebesar 88,6% dengan kategori sangat tinggi. Pada faktor eksternal indikator guru/pelatih memiliki persentase 91,5% dengan kategori sangat tinggi, indikator orang tua sebesar 91,2% dengan indikator sangat tinggi, dan indikator teman sebesar 80% dengan indikator tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, karakter, ekstrakurikuler bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Apr 2024 05:53
Last Modified: 05 Apr 2024 05:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81546

Actions (login required)

View Item View Item