Survei Penggunaan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul

Samudra, Muhammad Bayu (2024) Survei Penggunaan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad bayu samodra_19604224029.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket sejumlah 32 butir pernyataan. Responden dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SD se-Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul sebanyak 22 guru. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan media pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul diperoleh hasil analisis pada kategori sangat rendah sebesar 4,6% yakni dengan (1) guru, kategori rendah sebesar 22,7% yaitu sebanyak (5) guru, kategori cukup sebesar 54,5% yakni sebanyak (12) guru, kategori tinggi sebesar 4,6% yaitu (1) guru, dan pada kategori sangat tinggi sebesar 13,6% atau (3) guru.. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa survei penggunaan media pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Bantul Kabupaten Bantul termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: guru, media, pembelajaran, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:28
Last Modified: 26 Mar 2024 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81510

Actions (login required)

View Item View Item