Perbedaan Ketepatan Passing Lambung Antara Pemain Belakang, Tengah, dan Pemain Depan Pada Pemain Academy U-18 PSS Sleman

Afandi, Panca Nurul (2024) Perbedaan Ketepatan Passing Lambung Antara Pemain Belakang, Tengah, dan Pemain Depan Pada Pemain Academy U-18 PSS Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_panca nurul afandi_20602241037.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui perbedaan ketepatan passing lambung antara pemain belakang dan pemain tengah pada Academy U-18 PSS Sleman. (2) Mengetahui perbedaan ketepatan passing lambung antara pemain belakang dan pemain depan pada Academy U-18 PSS Sleman. (3) Mengetahui perbedaan ketepatan passing lambung antara pemain tengah dan pemain depan pada Academy U-18 PSS Sleman. (4) Mengetahui manakah yang lebih baik antara pemain belakang, tengah, dan depan Academy U-18 PSS Sleman dalam ketepatan passing lambung. Penelitian ini merupakan deskriptif komparatif dengan metode survei, populasi penelitian ini adalah pemain Academy U-18 PSS Sleman yang berjumlah 33 pemain. Sampel diambil dari hasil purposive sampling dengan kriteria (1) Pemain Academy U-18 PSS Sleman (2) Berposisi sebagai pemain belakang, tengah, dan pemain depan, dengan rincian 11 pemain belakang, 11 pemain tengah, 11 pemain depan. Teknik dan pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran, instrumen tes yang digunakan yaitu Tes Passing Lambung Bobby Chartlon, yaitu passing lambung dengan sasaran atau target 8 meter persegi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemain belakang memiki rerata ketepatan passing lambung sebesar 164.55, pemain tengah memiliki rerata ketepatan passing lambung sebesar 212.73, dan pemain depan memiliki rerata ketepatan passing lambung sebesar 162.73. (1) Ada perbedaan yang signifikan ketepatan passing lambung antara pemain belakang dan pemain tengah (2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan ketepatan passing lambung antara pemain belakang dan pemain depan (3) Ada perbedaan yang signifikan ketepatan passing lambung antara pemain tengah dan pemain depan (4) Ketepatan passing lambung pemain tengah lebih baik daripada pemain belakang dan depan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: passing lambung, pemain belakang, pemain tengah, dan pemain depan, Academy U-18 PSS
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:13
Last Modified: 25 Mar 2024 06:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81465

Actions (login required)

View Item View Item