Ibrahim, Ibrahim (2012) KEBIASAAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. pp. 1-8. ISSN 978-979-16353-8-7
|
Text
P - 44.pdf Download (51kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran matematika berbasis masalah merupakan salah satu pembelajaran matematika yang dianggap inovatif, bahkan disebut-sebut sebagai pembelajaran matematika yang dapat mencapai atau meningkatkan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi siswa. Beberapa hasil penelitian telah mengemukakan bahwa pencapaian atau peningkatan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi siswa melalui pembelajaran matematika berbasis masalah lebih baik dari pada pencapaian atau peningkatan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi siswa melalui pembelajaran konvensional. Akan tetapi, pencapaian atau peningkatannya itu belum dianggap memuaskan atau belum sesuai dengan harapan. Ini berarti menunjukkan adanya masalah atau hal lain yang harus diperhatikan ketika guru akan menerapkan pembelajaran matematika berbasis masalah. Paper ini akan mengulas kebiasaan belajar matematika siswa yang diduga kuat memberikan kontribusi terhadap kelancaran proses pembelajaran matematika berbasis masalah dalam mencapai atau meningkatkan hasil belajar matematika siswa yang sesuai dengan harapan. Kata kunci: Kebiasaan belajar matematika dan pembelajaran matematika berbasis masalah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebiasaan belajar matematika dan pembelajaran matematika berbasis masalah |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 04 Dec 2012 00:23 |
Last Modified: | 04 Dec 2012 00:23 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8084 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |