Hubungan Aktivitas Jasmani Diluar Jam Pembelajaran dan Jam Belajar Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa Kelas VII di SMP N 2 Kasihan

Putro, Rizky Cahyo (2024) Hubungan Aktivitas Jasmani Diluar Jam Pembelajaran dan Jam Belajar Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa Kelas VII di SMP N 2 Kasihan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizky cahyo putro_18601241076.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah 1) Hubungan aktivitas jasmani diluar jam pembelajaran dengan hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII Di SMP N 2 Kasihan 2) Hubungan jam belajar dengan hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII Di SMP N 2 Kasihan, 3) Hubungan aktivitas jasmani diluar jam pembelajaran dan jam belajar dengan hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII Di SMP N 2 Kasihan Penelitian ini merupakan penelitian korelasi, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Instrument penelitian menggunakan tes akifitas jasmani, koesioner jam belajar dan prestasi PJOK. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII Di SMP N 2 Kasihan yang berjumlah 118 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi dan analisis regresi. Hasil uji hipotesis pertama diperoleh harga r hitung = 0,542 > r(0.05)(118) = 0,195, dengan demikian disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara aktivitas jasmani diluar jam pembelajaran tehadap hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII di SMP N 2 Kasihan. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh harga r hitung = 0,311 > r(0.05)(118) = 0,195, dengan demikian disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara hubungan jam belajar tehadap hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII di SMP N 2 Kasihan. Hasil pada uji hipotesisi ke tiga diketahui F hitung 16,898 > F tabel (3,07), dengan demikian disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara hubungan aktivitas jasmani diluar jam pembelajaran dan jam belajar tehadap hasil belajar PJOK Siswa Kelas VII di SMP N 2 Kasihan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Guntur, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: aktivitas jasmani, jam belajar, hasil belajar PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:37
Last Modified: 13 Feb 2024 04:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80397

Actions (login required)

View Item View Item