Hubungan Sarana dan Prasarana Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri Se-Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara

Narendra, Pradika Iqbal (2024) Hubungan Sarana dan Prasarana Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri Se-Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_pradika iqbal narendra_18604221011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sarana dan prasarana dengan hasil belajar PJOK Siswa Kelas V di SD Negeri Se-Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan metode survei. Instrumen koesioner, sedangkan untuk mengukur prestasi belajar menggunakan nilai rapor siswa. Subjek penelitian yang digunakan adalah Siswa Kelas V Di Sd Negeri Se-Kecamatan Purwanegara yang berjumlah 277 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan analisis regresi berganda dengan taraf signifikan 5 %. Hasil uji hipoteisi menunjukkan nilai r hitung sebesar 0,311 > rtabel (0,05) (277) (0,113). Hasil tersebut dapat disimpulkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara Sarana Dan Prasarana Terhadap Hasil Belajar Pjok Siswa Kelas V di Sd Negeri Se-Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara dengan koefisien determinan (R2) diperoleh sebesar 0,096 X 100 = 9,6 %, Berarti Sarana Dan Prasarana memberikan kontribusi 9,6 % Terhadap Hasil Belajar Pjok.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: hubungan, Sarana Dan Prasarana, Hasil Belajar PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:49
Last Modified: 29 Jan 2024 04:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80385

Actions (login required)

View Item View Item