Wardaya, Luthfian Dhia (2024) Korelasi Antara Kesiapan Guru Sarana Prasarana dan Media Pembelajaran Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_luthfian dhia wardaya_22604251014.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan kesiapan guru, sarana prasarana dan media pembelajaran terhadap implementasi kurikuum merdeka di SD Se Kapanewon Prambanan Penelitian yang dilaksanakan berjenis deskripsi kuantitatif korelasional. Penelitian ini di laksanakan di korwil di Kapanewon Prambanan Sleman, pada bulan Desember tahun 2023 dengan Sampel penelitian adalah yaitu seluruh guru SD PJOK yang ada di Kapanewon Prambanan Sleman sejumlah 27 orang. Teknik analisis data menggunakan analisa univariat dan analisa bivariat. Hasil penelitian diketahui bahwa tidak terdapat hubungan kesiapan guru, sarana prasarana dan media pembelajaran terhadap implementasi kurikulum merdeka di SD se Kapanewon Prambanan. Kesiapan guru, sarana prasarana dan media pembelajaran memberikan kontribusi terhadap implementasi kurikulum merdeka di SD se Kapanewon Prambanan sebesar 9,2%, sedangkan sisanya 90,8% dipengaruhi oleh faktor yang yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | kesiapan guru, sarana prasarana, media pembelajaran, implementasi kurikulum merdeka |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 03:53 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 03:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80377 |
Actions (login required)
View Item |