Perbandingan Tingkat Kepuasan Orang Tua Terhadap Kualitas Layanan Pelatih di Global Basketball Academy dan Astro Basketball Academy Yogyakarta

Pawesteri, Putri Diang (2024) Perbandingan Tingkat Kepuasan Orang Tua Terhadap Kualitas Layanan Pelatih di Global Basketball Academy dan Astro Basketball Academy Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_putri diang pawesteri_19602244038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas layanan pelatih di Global Basketball Academy Yogyakarta, (2) Mengetahui tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas layanan pelatih di Astro Basketball Academy Yogyakarta, dan (3) Mengetahui perbedaan kepuasan orang tua terhadap kualitas layanan pelatih di Global Basketball Academy dan Astro Basketball Academy Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah sebanyak 60 orang tua dari atlet di Global Basketball Academy dan Astro Basketball Academy Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental sebanyak 30 orang tua di Global Basketball Academy dan 30 orang tua di Astro Basketball Academy. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket tertutup (closed questionnaire) yang disebarkan secara langsung. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas layanan pelatih di Global Basketball Academy termasuk dalam kategori sangat memuaskan yaitu 81.09%, faktor tangibles 82.08% (sangat memuaskan), faktor emphaty 84.92% (sangat memuaskan), faktor reliability 84.38% (sangat memuaskan), faktor responsiveness 72.50% (memuaskan), dan faktor assurance 81.56% (sangat memuaskan). (2) Tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas layanan pelatih di Astro Basketball Academy termasuk dalam kategori sangat memuaskan yaitu 86.14%. faktor tangibles 87.29% (sangat memuaskan), faktor emphaty 88.08% (sangat memuaskan), faktor reliability 85.52% (sangat memuaskan), faktor responsiveness 83.75% (sangat memuaskan), dan faktor assurance 86.04% (sangat memuaskan). (3) Hasil perbedaan pada setiap indikator kualitas layanan pelatih di Global Basketball Academy dan Astro Basketball Academy Yogyakarta yaitu: faktor tangibles sebesar 5,21%, faktor emphaty sebesar 3,16%, faktor reliability sebesar 1,14%, faktor responsiveness sebesar 11,25%, dan faktor assurance sebesar 4,48%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Budi Aryanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kepuasan orang tua, layanan pelatih bola basket, Global Basketball Academy, Astro Basketball Academy
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:38
Last Modified: 29 Jan 2024 07:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80295

Actions (login required)

View Item View Item