Partisipasi Peserta Didik Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Materi Permainan Tradisional di SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta

Ulum, Fahmi Miftahul (2024) Partisipasi Peserta Didik Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Materi Permainan Tradisional di SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fahmi miftahul ulum_17604224018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK materi permainan tradisional Di SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V dan 1V di SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta yang berjumlah 113 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK Materi permainan tradisional di SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta “cukup” sebesar 58% (66 peserta didik), “tinggi” sebesar 18% (20 peserta didik), “rendah” sebesar 15% (17 peserta didik), sangat rendah” sebesar 7% (8 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 2% (2 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: partisipasi, siswa kelas atas, pembelajaran PJOK materi permainan tradisional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:17
Last Modified: 29 Jan 2024 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80291

Actions (login required)

View Item View Item