Hubungan Aktivitas Fisik dan Pola Istirahat Dengan Kebugaran Jasmani Pada Peserta Ekstrakurikuler Olahraga di SMA MBS Yogyakarta

Alfauzi, Haidar Rasyad (2023) Hubungan Aktivitas Fisik dan Pola Istirahat Dengan Kebugaran Jasmani Pada Peserta Ekstrakurikuler Olahraga di SMA MBS Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_haidar rasyad alfauzi_18601241094.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola tidur dan aktivitas fisik dengan kebugaran jasmani peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA MBS Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan tes dan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA MBS Yogyakarta yang berjumlah 30 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi dan analisis regresi berganda dengan taraf siginifikan 5 %. Hasil analisis uji hipotesis 1 diperoleh harga r hitung = 0,597 > r(0.05)(30) = 0,361, dengan demikian disimpulkan ada hubungan antara aktivitas fisik dengan kebugaran jasmani pada peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA MBS Yogyakarta. Hasil analisis uji hipotesis 2 diperoleh harga r hitung = 0,427 > rtabel (0.05)(30) = 0,361, dengan demikian disimpulkan ada hubungan antara pola istirahat dengan kebugaran jasmani pada peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA MBS Yogyakarta. Berdasarkan hasil pada uji hipotesisi ke tiga diketahui harga F hitung 10,778 > F tabel (3,35), dengan demikian disimpulkan ada hubungan aktivitas fisik dan pola istirahat dengan kebugaran jasmani pada peserta ekstrakurikuler olahraga di SMA MBS Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: aktivitas fisik, pola istirahat, kebugaran jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:36
Last Modified: 29 Jan 2024 04:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80280

Actions (login required)

View Item View Item