Muhammad, Erza Azriel (2024) Pengaruh Model Teaching Games for Understanding Terhadap Keterampilan Teknik Dasar Passing Siswa Peserta Ekstrakurikuler Sepak Bola SMP Negeri 33 Purworejo Kabupaten Purworejo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_erza azriel muhammad_19601241085.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan dengan model Teaching Games For Understanding (TGfU) terhadap peningkatan keterampilan passing siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 33 Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 33 Purworejo yang berjumlah 20 peserta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dari Arsil (2015). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan paired t test dengan signifikansi p <0,005. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat diketahui hasil penelitian sebagai berikut: ada pengaruh latihan dengan model TGfU yang signifikan terhadap kemampuan passing dalam teknik dasar sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis paired t test yang menunjukkan bahwa didapatkan skor signifikansi 0, 00 atau p <0,05. Adapun perbandingan hasil rata-rata skor antara pre-test dan post-test adalah 1, 15 detik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | teaching games for understanding, keterampilan passing, sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 06:22 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 06:22 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |