Pengaruh Imagery Training terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Atlet Kyorugi Cabang Olahraga Taekwondo Dojang The Master Taekwondo Club

Nakhafi, Rifdah Naafi (2023) Pengaruh Imagery Training terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Atlet Kyorugi Cabang Olahraga Taekwondo Dojang The Master Taekwondo Club. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rifdah naafi nakhafi_19602241039.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat kepercayaan diri atlet Taekwondo Dojang The Master Taekwondo Club. (2) Pengaruh Imagery training terhadap kepercayaan diri atlet Taekwondo Dojang The Master Taekwondo Club. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Menggunakan metode eksperimen dengan desain One Group Pretest and Post Test Design. Populasi Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan jenis simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan atlet kyorugi Club The Master Taekwondo Club berjumlah 30 orang atlet. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket berupa pretest dan posttest. Penelitian ini menggunakan uji Normalitas dan uji Homogenitas untuk memenuhi uji prasyarat analisis. Penelitian ini menggunakan Uji t untuk mengukur pengaruh imagery training terhadap tingkat kepercayaan diri atlet Taekwondo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Setelah dilakukannya tes dapat disimpulkan bahwa data Pretest dan posttest menunjukkan Kepercayaan diri atlet Taekwondo Dojang The Master Taekwondo Club tergolong tinggi dengan nilai 43% untuk pretest dan 47% untuk posttest, (2) Setelah dilakukannya treatment Terdapat pengaruh yang signifikan pada latihan imagery terhadap peningkatan rasa kepercayaan diri atlet taekwondo dojang the master taekwondo club dibuktikan dengan nilai t hitung 15,580 > t tabel 2,045, dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Fauzi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: imagery training, kepercayaan diri, taekwondo
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:47
Last Modified: 15 Jan 2024 07:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80152

Actions (login required)

View Item View Item