Hubungan Kepercayaan Diri dan Kecemasan terhadap Kemampuan Tendangan Penalti Pemain Sepak Bola Putri Mataram Sleman

Nanda, Ravio (2023) Hubungan Kepercayaan Diri dan Kecemasan terhadap Kemampuan Tendangan Penalti Pemain Sepak Bola Putri Mataram Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ravio nanda_19602244084.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latihan terhadap Tingkat Perseptual Motorik Dan Kemampuan Motorik Siswa SSB Matra Sleman. Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Latihan terhadap Tingkat Perseptual Motorik Dan Kemampuan Motorik Siswa SSB Matra Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, jenis penelitian Quasi Eksperimental dan desain penelitian “One Group Pretest Posttest Design ”. Populasi dalam penelitian ini ada siswa SSB Matra Sleman yang berjumlah 96 siswa SSB Matra.Tenknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria pada penelitian ini yaitu: 1) para siswa SSB Matra Sleman yang berusia 10 12 Tahun, 2) siswa SSB pernah mengikuti turnamen bersama SSB Matra, 3) siswa SSB Matra yang telah mengikuti latihan selama 6 bulan, 4) Bersedia menjadi sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 siswa SSB Matra Sleman. Insturmen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah pre test dan post test serta angket penilaian program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat Pengaruh Latihan Pada Tingkat Kemampuan Perseptual Motorik Siswa SSB Matra KU 10 12 Tahun bahwa t hitung > t tabel yaitu 9.834 > 1,71088 maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel perseptual motorik. Terdapat Pengaruh Latihan Pada Kemampuan Motorik Pada Siswa SSB Matra KU 10 12 Tahun bahwa t hitung > t tabel yaitu 3.333 > 1.69552 maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel Keseimbangan pada kemampuan Motorik, bahwa t hitung > t tabel yaitu 4.422 > 1.69552 maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan varia bel Koordinasi pada kemampuan Motorik, bahwa t hitung > t tabel yaitu 2.284 > 1.69552 maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel Kelincahan pada kemampuan Motorik, bahwa t hitung > t tabel yaitu 4.982 > 1.69552 maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel Kecepatan pada kemampuan Motorik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ratna Budiarti, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kemampuan motorik, perseptual motorik siswa, sekolah sepak bola.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Jan 2024 06:31
Last Modified: 15 Jan 2024 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80105

Actions (login required)

View Item View Item