Analisis Pengaruh Efikasi Diri dan Kesadaran Diri Terhadap Hardiness Melalui Mediator Komunikasi Atlet Dengan Pelatih Olahraga Basket Club Mataram Basketball School

Rahmat, Rahmat (2023) Analisis Pengaruh Efikasi Diri dan Kesadaran Diri Terhadap Hardiness Melalui Mediator Komunikasi Atlet Dengan Pelatih Olahraga Basket Club Mataram Basketball School. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rahmat_22632251013.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui analisis pengaruh efikasi diri dan kesadaran diri terhadap hardiness melalui mediator komunikasi atlet dengan pelatih olahraga basket club mataram basketball school. Metode Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah club Mataram Basketball School Daerah Istimewa Yogyakarta, baik laki maupun perempuan. Penelitian ini menggunakan sampel berukuran 233 responden. Pengambilan sampel ini menggunakan metode teknik non probalitiy sampling. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah survei dengan menggunakan instrumen angket. Objek penelitian ini berupa efikasi diri, kesadaran diri, komunikasi atlet pelatih dan hardiness olahraga basket Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan Software AMOS versi 24. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif yang digunakan untuk menganalisa model teoritik beberapa variabel terhadap variabel lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh efikasi diri terhadap komunikasi atlet dengan pelatih basket, ada pengaruh kesadaran diri terhadap komunikasi atlet dengan pelatih basket, ada pengaruh komunikasi atlet dengan pelatih terhadap hardiness, tidak ada pengaruh efikasi diri terhadap hardiness basket, ada pengaruh kesadaran diri terhadap hardiness basket, ada pengaruh efikasi diri terhadap hardiness melalui mediator komunikasi atlet dengan pelatih basket, ada pengaruh kesadaran diri terhadap hardiness melalui mediator komunikasi atlet dengan pelatih basket, ada pengaruh efikasi diri dan kesadaran diri terhadap hardiness melalui mediator komunikasi atlet dengan pelatih basket.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Joko Pekik Irianto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: basket, efikasi diri, hardiness, kesadaran diri, komunikasi atlet pelatih
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:26
Last Modified: 29 Dec 2023 02:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79873

Actions (login required)

View Item View Item