Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar dI SMP Negeri Se-Kabupaten Bantul

Kurniawan, Dimas (2023) Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar dI SMP Negeri Se-Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dimas kurniawan_19601244036.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SMP Negeri se-Kabupaten Bantul. Persepsi dalam penelitian ini diartikan sebagai cara pandang guru terhadap Kurikulum Merdeka Belajar yang tengah gencar untuk dilaksanakan dalam pendidikan di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru PJOK DI SMP Negeri Negeri se-Kabupaten Bantul. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan total sampel dengan jumlah 63 guru PJOK. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan angket dengan variabel persepsi dan kurikulum merdeka belajar dengan menggunakan skala likert. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa secara keseluruhan persepsi guru PJOK terhadap kurikulum merdeka DI SMP Negeri se-Kabupaten Bantul dalam kategori sangat tinggi sebesar 3%, kategori tinggi sebesar 41%, kategori sedang sebesar 40%, kategori rendah sebesar 8%, dan dalam kategori sangat rendah sebesar 8%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Herka Maya Jatmika, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: persepsi, kurikulum merdeka, SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Dec 2023 05:56
Last Modified: 13 Dec 2023 05:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79784

Actions (login required)

View Item View Item