Hambatan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Dalam Pembelajaran PJOK di Sekolah Inklusi SD Negeri Tamansari 1

Abdulloh, Latif Tsalas (2023) Hambatan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Dalam Pembelajaran PJOK di Sekolah Inklusi SD Negeri Tamansari 1. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_latif tsalas abdulloh_19604224046.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa hambatan peserta didik berkebutuhan khusus dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Inklusi SD Negeri Tamansari 1. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas atas di SD Negeri Tamansari 1, sejumlah 23 siswa dan sekaligus sebagai subjek penelitian. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dan instrumen yang digunakan menggunakan skala likert (setuju & tidak setuju) yang berjumlah 17 soal. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pemahaman siswa kelas atas SD Negeri Tamansari 1, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta tahun 2023/2024 diperoleh skor terendah (minimum) 45 dari 68, skor tertinggi (maksimum) 67 dari 68, rerata (mean) 57,17, nilai tengah (median) 59, nilai yang sering muncul (mode) 64, dan standar deviasi (SD) 6,32.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat hambatan, inklusi, siswa kelas atas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:07
Last Modified: 23 Nov 2023 02:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79602

Actions (login required)

View Item View Item