Hubungan Antara Panajng Lengan dan Kekuatan Otot Pergelangan Tangan Dengan Kemampuan Smash Bulutangkis Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan

Pahlevi, Rezza (2023) Hubungan Antara Panajng Lengan dan Kekuatan Otot Pergelangan Tangan Dengan Kemampuan Smash Bulutangkis Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rezza pahlevi_18601241092.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui hubungan antara panjang lengan dengan kemampuan smash bulutangkis siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan Yogyakarta; (2) Untuk mengetahui hubungan antara kekuatan otot pergelangan tangan dengan kemampuan smash bulutangkis siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan Yogyakarta; (3) Untuk mengetahui hubungan antara panjang lengan dan kekuatan otot pergelangan tangan dengan kemampuan smash bulutangkis siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan Yogyakarta Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Srandakan tahun ajaran 2023/2024 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Metode pengambilan data menggunakan instrumen berupa blangko tes pengukuran. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan antara panjang lengan dengan kemampuan smash bulutangkis karena nilai sig 0,003. (2) terdapat hubungan antara kekuatan otot pergelangan tangan dengan kemampuan smash bulutangkis secara karena nilai sig 0,022. (3) terdapat hubungan antara panjang lengan dan kekuatan otot pergelangan tangan dengan kemampuan smash bulutangkis secara bersama-sama terhadap kemampuan smash bulutangkis karena nilai sig 0,008.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: panjang lengan, kekuatan otot pergelangan tangan, kemampuan smash bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2023 06:43
Last Modified: 22 Nov 2023 06:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79000

Actions (login required)

View Item View Item