Minat Faktor Instrinsik Peserta Didik Kelas VIII Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Voli di SMP Negeri 5 Sleman

Nugroho, Hasto (2023) Minat Faktor Instrinsik Peserta Didik Kelas VIII Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Voli di SMP Negeri 5 Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hasto nugroho_17601244015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar minat peserta didik kelas VIII tahun pelajaran 2022/2023 dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 5 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli sebanyak 30 peserta didik. Kuisioner dalam penelitian ini menggunakan kuisioner online menggunakan Google formulir yang berisi 19 pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif menggunakan persentase . Berdasarkan hasil analisis data minat faktor instrinsik peserta didik kelas VIII dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 5 Sleman Tahun pelajaran 2022/2023 pada kategori “Rendah” dengan persentase 40% atau 12 Peserta didik, Kategori “Sedang” dengan persentase 36,7% atau sebanyak 11 Peserta didik, Kategori “Tinggi” dengan persentase 10% atau sebanyak 3 Peserta didik, dan Kategori “Sangat Tinggi” dengan persentase 13,3% atau sebanyak 4 Peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: minat, ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:21
Last Modified: 14 Sep 2023 06:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78913

Actions (login required)

View Item View Item