Tingkat Pengetahuan Guru PJOK Tentang Penanganan Pertama Cedera Dalam Pembelajaran Dengan Metode Rest Ice Compress Elevation (RICE) di SMP dan SMA Wilayah Sleman Barat

Wijaya, Muhammad Agung (2023) Tingkat Pengetahuan Guru PJOK Tentang Penanganan Pertama Cedera Dalam Pembelajaran Dengan Metode Rest Ice Compress Elevation (RICE) di SMP dan SMA Wilayah Sleman Barat. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad agung wijaya_19601244075.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan guru PJOK tentang penanganan pertama cedera dalam pembelajaran dengan metode rest ice compress elevation (RICE) di SMP dan SMA wilayah Sleman Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMP dan SMA wilayah Sleman Barat. Teknik sampling yang digunakan menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 13 orang guru PJOK SMP dan 8 orang guru PJOK SMA. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis data deskripsi kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan guru tentang penanganan pertama cedera dalam pembelajaran dengan metode rest ice compress elevation (RICE) di SMP dan SMA wilayah Sleman Barat sebanyak 15 responden (71,4%) termasuk dalam kategori sangat tinggi, dan 6 responden (28,6%) termasuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Indah Prasetyawati Tri Purnama Sari, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, cedera, Rest Ice Compress Elevation (RICE)
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:31
Last Modified: 22 Nov 2023 03:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78906

Actions (login required)

View Item View Item