Minat Siswa Islamic Center Bin-Baz untuk Melanjutkan Studi di Perguruan Tinggi Khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta

Falaah, Abdurrozzaq (2023) Minat Siswa Islamic Center Bin-Baz untuk Melanjutkan Studi di Perguruan Tinggi Khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_abdurrozzaq falaah_19602244013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa tinggi minat siswa kelas XII MA Islamic Center Bin-Baz untuk lanjut ke perguruan tinggi khususnya ke Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta dan faktor apa yang paling mempengaruhi minat siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian diskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 siswa laki-laki yang diambil dari kelas XII MA Islamic Center Bin-Baz menggunakan teknik Rondom Sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner). Instrumen penelitian yang digunakan telah melalui uji validitas dan reliabilitas sebelum digunakan. Data yang diperoleh dari anget dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif prosentase. Hasil yang didapatkan dari penelitian secara keseluruhan yaitu 39 siswa (56%) masuk dalam katagori cukup untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi khususnya ke FIKK Universitas Negeri Yogyakarta. Faktor yang mempengaruhi minat siswa dari faktor internal sebesar 60 %, dan jika dilihat dari faktor eksternal sebesar 56% masuk dalam katagori rendah. Faktor eksternal sangat berpengaruh besar pada cukupnya minat para siswa. Kurangnya dukungan dari orang tua dan juga teman merupakan faktor utama rendahnya minat para siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Fauzi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: minat, siswa, perguruan tinggi
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Nov 2023 07:40
Last Modified: 15 Nov 2023 07:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78862

Actions (login required)

View Item View Item