Survei Ketersediaan Sarana Prasarana dan Partisipasi Aktif Guru PJOK Dalam MGMP Terhadap Kinerja dan Kompetensi Profesional Guru di SMP Se-Kota Sorong

Robi, La (2023) Survei Ketersediaan Sarana Prasarana dan Partisipasi Aktif Guru PJOK Dalam MGMP Terhadap Kinerja dan Kompetensi Profesional Guru di SMP Se-Kota Sorong. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_la robi_21633251044.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan gambaran ketersediaan sarana prasarana dan partisipasi aktif guru PJOK dalam MGMP terhadap kinerja dan kompetensi guru PJOK SMP se-Kota Sorong. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang di kuantifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMP se-Kota Sorong yang berjumlah 30 sekolah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu menggunakan angket tertutup yang disebarkan melalui google form. Hasil penelitian dan pembahasan dapat diperoleh suatu kesimpulan bahwa 1). kalasifikasi sarana parasarana dengan frekuensi tertinggi sebesar 18 dengan besaran nilai relatif tertinggi 59,5% menunjukan bahwa sarana prasarana SMP se-Kota Sorong termasuk dalam kategori rendah. (2). klasifikasi partisipasi aktif guru PJOK dalam MGMP dengan melihat relatif frekuensi tertinggi sebesar 8 dan relative nilai tertinggi sebesar 26,67% menunjukan kategori tinggi. (3). klasifikasi kinerja guru PJOK dengan melihat relatif tertinggi sebesar 17 dan frekuensi nilai frekuensi sebesar 56,67% dengan kategori sangat tinggi. (4) klasifikasi kompetensi profesional guru PJOK berdasarkan frekuensi tertinggi sebesar 11 dan nilai relatif tertinggi sebesar 36,67% dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa bahwa sarana prasarana dan MGMP PJOK saling mempengaruhi terhadap kinerja guru dan kompetensi profesional guru PJOK SMP se-Kota Sorong dengan besaran sumbangsi sebesar 55,1% atau di kategorikan rendah.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Sumhendartin Suryobroto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kertersediaan sarana prasarana, MGMP, kinerja, kompetensi profesional guru
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Sep 2023 09:34
Last Modified: 11 Sep 2023 09:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78838

Actions (login required)

View Item View Item