Wibowo, Dzikri Aldila (2023) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Tentang Peraturan Permainan Futsal Di Kelas VI SD Swasta Al-Aziz Kecamatan Cakung Jakarta Timur. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_dzikri aldila wibowo_19604224017.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat pengetahuan peserta didik tentang peraturan permainan futsal di kelas VI SD Swasta Al-Aziz Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Tempat penelitian ini dilaksanakan di SD Swasta Al-Aziz Kecamatan Cakung Jakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument yang berupa tes piihan ganda dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Polulasi dan sampel menggunakan total sampling yakni peserta didik kelas VI SD Swasta Al-Aziz Kecamatan Cakung Jakarta Timur yang berjumlah 42 peserta didik. Validitas dalam penelitian ini dilakukan oleh dosen ahli kemudian dilakukan analisa butir soal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tigkat pengetahuan peserta didik tentang peraturan permainan futsal di kelas VI SD Swasta Al-Aziz berada pada katagori baik. Secara rinci katagori “sangat baik” sebesar 17%, katagori “baik” sebesar 45%, katagori “cukup” sebesar 38%, katagori “kurang” sebesar 0%, dan katagori “sangat kurang” sebesar 0%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | tingkat pegetahuan, peserta didik kelas VI |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:24 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:24 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78802 |
Actions (login required)
View Item |