Pengaruh Pola Hidup Sehat Terhadap Keterampilan Tim Bola Voli SMA N 1 Pundong

Anggreini, Resa (2023) Pengaruh Pola Hidup Sehat Terhadap Keterampilan Tim Bola Voli SMA N 1 Pundong. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_resa anggreini_19601241016.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh pola hidup sehat terhadap keterampilan tim bola voli SMA N 1 Pundong. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitafif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA N 1 Pundong yang mengikuti esktrakurikuler bola voli. Sampel dalam penelitian ini adalalah 26 siswa dengan jumlah laki-laki 14 dan perempuan 12 yang masing-masing tergabung dalam tim bola voli SMA N 1 Pundong. Teknik pengambilan data menggunakan metode angket tertutup yaitu angket pola hidup sehat dan menggunakan metode survey dengan pengukuran keterampilan bola voli. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji hipotesis dan perhitungan prosentase pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pola hidup sehat terhadap keterampilan tim bola voli SMA N 1 Pundong karena hasil analisis perhitungan prosentase pengaruh atau nilai R Square sebesar 0,564 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 56,4%. Dengan demikian variabel bebas pola hidup sehat mempengaruhi variabel terikat keterampilan tim bola voli sebesar 56,4% dan sisanya 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pola hidup sehat, keterampilan bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:42
Last Modified: 31 Aug 2023 03:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78708

Actions (login required)

View Item View Item