Minat Siswa Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli di SMP Negeri 1 Turi Kecamatan Turi Kabupaten Sleman

Putranto, Rizki Arya (2023) Minat Siswa Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli di SMP Negeri 1 Turi Kecamatan Turi Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizki arya putranto_19601244052.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Minat Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli di SMP Negeri1 Turi dan diharapkan mampu menunjang pembelajaran permainan bola voli lebih baik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1Turi yang berjumlah 128 peserta didik. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Turi yang jumlahnya ada 128 peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian diketahui minat siswa kelas VIII terhadap pembelajaran permainan bola voli di SMP Negeri 1 Turi sebagian besar berkategori Sedang dengan persentase 53,13 %, kategori rendah dengan persentase 17,97 %, kategori tinggi sebesar 14,06 %, kategori sangat tinggi sebesar 7,81 % dan kategori sangat rendah 7,03 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: minat, pembelajaran, bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:09
Last Modified: 11 Sep 2023 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78695

Actions (login required)

View Item View Item