Pengaruh Media Pembelajaran Bermain Kreasi Melangkah Terhadap Kemampuan Kinestetik Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Tonggalan Klaten

Widyawati, Elviria (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Bermain Kreasi Melangkah Terhadap Kemampuan Kinestetik Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Tonggalan Klaten. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_elviria widyawati_17604221026.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Pembelajaran Dalam Permainan Kreasi Melangkah Terhadap Kemampuan Kinestetik Siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Tonggalan Klaten”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan permainan kreasi melangkah terhadap kemampuan kinestetik siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan jenis penelitian korelasional dalam bentuk analitik observasional dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu One Group Pretest Posttest Design. Teknik analisis menggunakan uji Independent ttest untuk mengetahui perbedaan hasil pretest dan posttest. Hasil dari penelitian ini melalui penerapan permainan kreasi dengan uji Independent t-test menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai T hitung 5,860 > 2,024. Maka dapat disimpulkan bahwa permainan kreasi melangkah membantu anak dalam meningkatkan kemampuan kinestetik pada siswa SD Muhammadiyah Tonggalan Klaten.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, kreasi melangkah, kemampuan kinestetik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:23
Last Modified: 07 Sep 2023 07:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78671

Actions (login required)

View Item View Item