Tingkat Pemahaman Guru PjJOK Terhadap Pencegahan dan Perawatan Cedera di SD Negeri Se-Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan

Annisa, Annisa (2023) Tingkat Pemahaman Guru PjJOK Terhadap Pencegahan dan Perawatan Cedera di SD Negeri Se-Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_annisa_19604221010.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat pemahaman guru PJOK terhadap pencegahan dan perawatan cedera di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Betung Kab Banyuasin Sumatera selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengumpulan data merupakan tes soal pilihan ganda. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Betung Kab Banyuasin Sumatera selatan yang berjumlah 26 guru. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Betung Kab Banyuasin Sumatera selatan tentang pencegahan dan perawatan cedera masuk dalam kategori sedang. Dengan hasil secara umum sebagai berikut, kategori “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru), kategori “tinggi” 31% (8 guru), kategori “sedang” 38% (10 Guru), Kategori “rendah” 23% (6 Guru), kategori “sangat rendah” 8% (2 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, pencegahan, perawatan cedera
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Sep 2023 04:29
Last Modified: 05 Sep 2023 04:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78668

Actions (login required)

View Item View Item