Tingkat Keterampilan Dasar Bola Voli Peserta Didik Putri Ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 Magelang

Nugrahanto, Fajar Anang (2023) Tingkat Keterampilan Dasar Bola Voli Peserta Didik Putri Ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fajar anang nugrahanto_19601241104.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterampilan dasar bermain bola voli peserta didik putri ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan data berupa tes keterampilan dengan menggunakan AAHPER volley ball test yaitu terdiri dari AAHPER serving accuracy test untuk tes servis, AAHPER face wall-volley test untuk tes passing atas, Brumbach forearm pass wall-volley test untuk tes passing bawah, dan ditambah Stanley Spike Test untuk tes smash. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik putri ekstrakurikuler di SMA Negri 5 Magelang yang berjumlah 20 peserta. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan ke dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterampilan dasar bermain bola voli peserta didik putri ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 Magelang yang berkategori sangat tinggi sebanyak 3 (15,00%), kategori tinggi sebanyak 1 (5,00%), kategori sedang sebanyak 8 (40,00%), kategori rendah sebanyak 8 (40,00%), dan kategori sangat rendah sebanyak 0 (0,00%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Yuyun Ari Wibowo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat keterampilan, teknik dasar bola voli, servis, passing,smash
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Aug 2023 01:22
Last Modified: 30 Aug 2023 01:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78651

Actions (login required)

View Item View Item