Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Daring PJOK Kelas XI SMK Negeri 1 Magelang

Sejati, Wahyu Fajar (2023) Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Daring PJOK Kelas XI SMK Negeri 1 Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wahyu fajar sejati_17601244081.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala siswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring PJOK pada siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Magelang tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Magelang yang berjumlah 126 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling dengan cara undian, diperoleh sampel sejumlah 63 siswa. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner kendala pelaksanaan pembelajaran daring PJOK. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala pelaksanaan pembelajaran daring PJOK pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Magelang berada dalam kategori tidak begitu menghambat. Hal tersebut didapat dari masing-masing aspek, seperti aspek kurangnya bimbingan guru, terbatasnya fasilitas dan jaringan, metode pembelajaran yang fleksibel, dan aspek kurangnya dampingan orang orang tua.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Dimyati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kendala, pembelajaran daring, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:15
Last Modified: 04 Sep 2023 04:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78640

Actions (login required)

View Item View Item