Tingkat Keterampilan Dasar Bermain Bola Basket Peserta Ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Wicaksana, Ichsan Nur (2023) Tingkat Keterampilan Dasar Bermain Bola Basket Peserta Ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ichsan nur wicaksana_19601241027.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bola basket siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan tes. Populasi penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sebanyak 56 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 23 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen tes menggunakan AAHPERD Basketball Test. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat keterampilan dasar bermain bola basket siswa ekstrakurikuler SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan keterampilan sangat baik 1 siswa (4,3%), keterampilan baik sebanyak 7 siswa (30,4%), siswa dengan keterampilan cukup baik 6 siswa (26,1%), siswa dengan keterampilan kurang baik sebanyak 8 siswa (34,8%) dan siswa dengan keterampilan sangat kurang baik sebanyak 1 siswa (4,3%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sridadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat keterampilan, bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:26
Last Modified: 31 Aug 2023 04:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78638

Actions (login required)

View Item View Item