Tingkat Keterampilan Dasar Bola Basket Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen

Khafid, Nur (2023) Tingkat Keterampilan Dasar Bola Basket Peserta Ekstrakurikuler Bola Basket SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nur khafid_19601241103.pdf

Download (915kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat keterampilan dasar bola basket pada peserta ekstrakurikuler bola basket di SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif mengenai tingkat keterampilan dasar bola basket peserta ekstrakurikuler bola basket SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bola basket putra di SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel populasi atau seluruh peserta ekstrakurikuler bola basket putra SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen yang berjumlah 20 peserta. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan instrument American Alliance for Health Physical Education, Recreation, and Dance (AAHPERD) Basketball Test dengan validitas sebesar 0,65-0,95 dan reliabilitas sebesar 0,84-0,97. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tingkat keterampilan dasar bola basket peserta ekstrakurikuler bola basket SMP N 1 Karangsambung Kabupaten Kebumen sebagai berikut: sebanyak 1 peserta (5%) dinyatakan baik sekali, 6 peserta (30%) dinyatakan baik, 7 peserta (35%) dinyatakan cukup, 5 peserta (25%) dinyatakan kurang, dan 1 peserta (5%) dinyatakan kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sridadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat keterampilan, bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:18
Last Modified: 31 Aug 2023 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78607

Actions (login required)

View Item View Item