Tingkat Pemahaman Pelatih SSB Usia 14 Tahun Tentang Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Filanesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Jamil, Muhammad Shobruun (2023) Tingkat Pemahaman Pelatih SSB Usia 14 Tahun Tentang Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Filanesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad shobruun jamil_17602244022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman pelatih SSB usia 14 tahun tentang kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia Filanesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelatih SSB Usia 14 Tahun se- Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 34 orang. Sampel penelitian ini adalah pelatih SSB Usia 14 Tahun se- Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta disesuaikan dengan kriteria yang sudah ditentukan dan didapatkan sebanyak 20 Orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan kriteria nya ialah Pelatih SSB Usia 14 Tahun se-Provinsi DIY yang telah memiliki lisensi pelatih dan pelatih SSB Usia 14 Tahun yang pernah mengikuti sosialisasi Filanesia. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi kedalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman pelatih SSB Usia 14 Tahun tentang kurikulum pembinaan sepakbola indonesia Filanesia diProvinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Tahun 2022 adalah sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada dikategori rendah sebanyak 8 orang atau 36,36%. Tingkat pemahaman pelatih SSB Usia 14 Tahun terhadap kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia Filanesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2022 yang berkategori sangat tinggi 1 orang atau 4,54%, tinggi 8 orang atau 36,36%, sedang 8 orang atau 36,36%, rendah 4 orang atau 18,18% dan sangat rendah 1 orang atau 4,54%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ch. Fajar Sriwahyuniati, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, kurikulum, filanesia
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2023 01:42
Last Modified: 28 Aug 2023 01:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78598

Actions (login required)

View Item View Item