Hubungan Antara Dukungan Orang Tua Terhadap Kecemasan Atlet Pencak Silat Tapak Suci Dalam Menghadapi Pertandingan di Kabupaten Klaten

Pratama, Rizky Aji (2023) Hubungan Antara Dukungan Orang Tua Terhadap Kecemasan Atlet Pencak Silat Tapak Suci Dalam Menghadapi Pertandingan di Kabupaten Klaten. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizky aji pratama_18602244037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan orang tua terhadap kecemasan atlet pencak silat Tapak Suci dalam menghadapi pertandingan di Kabupaten Klaten. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah atlet pencak silat Tapak Suci Putera Muhamadiyah di Kabupaten Klaten dengan sampel 100 orang, sampel tersebut dihitung dari penghitungan jumlah siswa tapak suci aktif di Kabupaten Klaten yang berjumlah 285, pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan Taro Yamane dengan batas kesalahan 10%. Instrumen pengambilan data dilakukan menggunakan angket dengan analisis data yang digunakan adalah uji korelasi dengan menggunakan metode regresi linier sederhana dan diperoleh kesimpulan bahwa kecemasan pada atlet Tapak Suci di Kabupaten Klaten berada pada kategori “tinggi” dengan nilai sebesar 78%, serta dukungan orang tua terhadap kecemasan dalam menghadapi pertandingan memiiki besaran 62%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Awan Hariono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kecemasan atlet, dukungan orang tua, menghadapi pertandingan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:00
Last Modified: 28 Aug 2023 08:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78463

Actions (login required)

View Item View Item