Kepuasan Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Keadaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN 4 Purwantoro Wonogiri Tahun Ajaran 2022/2023

Hermawan, Riski Naufal (2023) Kepuasan Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Keadaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN 4 Purwantoro Wonogiri Tahun Ajaran 2022/2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_riski naufal hermawan_19601244022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh kebutuhan peserta didik akan penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang kurang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik kelas VIII terhadap kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 4 Purwantoro Wonogiri Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket sejumlah 27 butir pernyataan. Responden dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Purwantoro Wonogiri tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 154 peserta didik. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan dalam bentuk presentase. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, menunjukan kepuasan peserta didik kelas VIII terhadap kondisi sarana dan prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 4 Purwantoro diperoleh hasil analisis pada kategori sangat tidak puas sebanyak 11 peserta didik, pada kategori tidak puas sebanyak 37 peserta didik, pada kategori cukup puas sebanyak 59 peserta didik, pada kategori puas sebanyak 41 peserta didik, dan pada kategori sangat puas sebanyak 6 peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kepuasan, sarana, prasarana, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:47
Last Modified: 24 Jul 2023 04:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78318

Actions (login required)

View Item View Item