Tanggapan Peserta Didik Kelas VII Terhadap Pembelajaran Permainan Bulutangkis Dengan Model Teaching Games for Understanding di SMP N 3 Pandak Kabupaten Bantul

Halwani, Ichwan (2023) Tanggapan Peserta Didik Kelas VII Terhadap Pembelajaran Permainan Bulutangkis Dengan Model Teaching Games for Understanding di SMP N 3 Pandak Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ichwan halwani_19601241009.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapakan hasil dari tanggapan peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran bulutangkis dengan model teaching games for understanding di SMP Negeri 3 Pandak Kabupaten Bantul Jenis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan metode survei mengunakan instrumen penelitian berupa angket. Populasi yang diambil dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di SMP Negeri 3 Pandak Kabupaten Bantul dengan jumlah 122 dari 4 kelas. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan total sampling. Pada penelitian ini pengambilan datanya menggunakan teknik one shoot. Kemudian pada teknik analisis datanya yaitu deskriptif kuantitatif Berdasarkan hasil dalam pengolahan, analisis dan pembahasan, dari penelitian tanggapan peserta didik kelas VII terhadap pembelajaran bulutangkis dengan model teaching games for understanding di SMP N 3 Pandak Kabupaten Bantul, menunjukan bahwa hasil yang diperoleh pada “sangat positif” sebanyak 3 peserta didik (2,4%), pada kategori “positif” sebanyak 46 peserta didik (37,7%), pada kategori “cukup positif” 41 peserta didik (33,7%), pada kategori “kurang positif” 24 peserta didik (19,7%) dan pada kategori “sangat kurang positif” 8 peserta didik (6,5%). Sehingga kesimpulan dari hasil penelitian memiliki tanggapan yang “positif”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tanggapan, peserta didik kelas VII, Pembelajaran bulutangkis model TGFU
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2023 06:36
Last Modified: 25 Aug 2023 06:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78312

Actions (login required)

View Item View Item