Wawasan Masyarakat Tentang Keolahragaan di Masa Akhir Pandemi COVID-19 Ditinjau Dari Dimensi Ruang Sosial Kabupaten Gunungkidul

Antono, Alfian Nanda (2023) Wawasan Masyarakat Tentang Keolahragaan di Masa Akhir Pandemi COVID-19 Ditinjau Dari Dimensi Ruang Sosial Kabupaten Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_alfian nanda antono_19601244073.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa luas wawasan masyarakat tentang keolahragaan di masa akhir pandemi COVID-19 ditinjau dari multi-dimensi ruang sosial Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang diteliti yaitu masyarakat yang berada di wilayah Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pengambilan sampel dalam penelitian ini berjumlah 168 masyarakat dengan teknik membagikan angket secara langsung kepada masyarakat umum kabupaten Gunungkidul yang sedang berolahraga (incidental sampling) dan menyebarkan link google from secara online melalui whatshaap grup juga whatsapp story.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket melalui link google form dengan bentuk softfile dan hardfile. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa luas wawasan masyarakat tentang keolahragaan di masa akhir pandemi COVID-19 ditinjau dari dimensi ruang sosial Kabupaten Gunungkidul adalah “ragu-ragu” dengan nilai persentase sebesar 55,95%. Berdasarkan hasil penelitian wawasan masyarakat tentang keolahragaan di masa akhir pandemi COVID-19 ditinjau dari dimensi ruang sosial Kabupaten Gunungkidul diperoleh hasil dalam kategori “Sangat Tidak Tahu” sebesar 4,76% (8 masyarakat) “Tidak Tahu” 23,81% (40 masyarakat), “Ragu-Ragu” 55,95% (94 masyarakat), “Tahu” 7,74% (13 masyarakat), dan “Sangat Tahu” 7,74% (13 masyarakat).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: wawasan masyarakat, keolahragaan, COVID-19, Gunungkidul DIY
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:28
Last Modified: 18 Jul 2023 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78269

Actions (login required)

View Item View Item