Tingkat Kemampuan Motorik Peserta Didik Ekstrakurikuler Sepakbola di SMP N 1 Pecangaan Kabupaten Jepara

Akbar, Claudio Fadia (2023) Tingkat Kemampuan Motorik Peserta Didik Ekstrakurikuler Sepakbola di SMP N 1 Pecangaan Kabupaten Jepara. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_claudio fadia akbar_19601244016.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peserta didik sangat termotivasi dan antusias untuk mengikuti ekstrakurikuler sepakbola, tetapi sebagian peserta didik kesulitan untuk bermain permainan sepakbola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan motorik peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Pecangaan. Desain penelitian ini merupakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Mengguanakan metode survei dengan teknik tes dan pengukuran untuk mendapatkan data. Populasi penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Pecangaan yang berjumlah 23 orang. Penelitian ini menggunakan tes Barrow Motor Ability Tes yang terdiri 6 butir tes Standing broad jump, wall pass, zig-zag run, medicine ball put, soft ball throw dan lari 60 yard dash. Hasil dari penelitian tingkat kemampuan motorik peserta didik ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Pecangaan sebagai berikut 0 peserta didik masuk kategori sangat tinggi, 9 siswa (39,1%) masuk pada kategori tinggi, 9 siswa (39,1%) berada pada kategori sedang, 5 siswa (21,7%) berada pada kategori kurang, dan 0 siswa yang berada dikategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: ekstrakurikuler, sepakbola, kemampuan motorik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2023 04:02
Last Modified: 14 Jul 2023 04:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78231

Actions (login required)

View Item View Item