Hubungan Antara Konsentrasi Dengan Keterampilan Passing Atas Bola Voli Peserta Ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Patuk

Russetya, Rama Andietio (2023) Hubungan Antara Konsentrasi Dengan Keterampilan Passing Atas Bola Voli Peserta Ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Patuk. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rama andietio russetya_19601244014.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsentrasi terhadap keterampilan passing atas bola voli peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Patuk. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta ekstrakurikuler bola voli SMP Negeri 1 Patuk yang berjumlah 24 peserta didik, dengan rincian 12 putra dan 12 putri yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Instrumen konsentrasi menggunakan Grid Concentration Test dan keterampilan passing atas diukur menggunakan instrumen tes dari Depdiknas. Teknik analisis data menggunakan analisis Correlation Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara konsentrasi terhadap keterampilan passing atas bola voli peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Patuk, dengan nilai r hitung 0,628 > r tabel 0,396 dan p-value 0,000 < 0,05. Sumbangan konsentrasi terhadap keterampilan passing atas bola voli peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Patuk sebesar 39,40%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: konsentrasi, passing atas, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:52
Last Modified: 14 Jul 2023 03:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78229

Actions (login required)

View Item View Item