Tingkat Pemahaman Siswa Terhadap Materi Passing Menggunakan Kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepakbola Peserta Didik Kelas V SD Negeri 2 Padokan Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul

Arrofif T.P., M. Irfan (2023) Tingkat Pemahaman Siswa Terhadap Materi Passing Menggunakan Kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepakbola Peserta Didik Kelas V SD Negeri 2 Padokan Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad irfan arrofif triyana putra_19604224023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola peserta didik kelas V SD Negeri 2 Padokan Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dan teknik pengumpulan data menggunakan tes pengetahuan. Instrumen yang telah tersusun tersebut divalidasi dan dinyatakan layak oleh dosen pembimbing Bapak Dr. Hari Yuliarto, M. Kes. untuk digunakan sebagai instrumen penelitian. Subjek penelitian ini sejumlah 69 siswa yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas V terhadap materi passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola di SD Negeri 2 Padokan pada kategori sangat tinggi dengan persentase 6% (4 siswa), kategori tinggi dengan persentase 75% (52 siswa), kategori sedang dengan persentase 19% (13 siswa), kategori rendah dengan persentase 0% (0 siswa), dan kategori sangat rendah persentase 0% (0 siswa). Dengan demikian tingkat pemahaman siswa terhadap materi passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola peserta didik kelas V SD Negeri 2 Padokan Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul berada dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: passing kaki bagian dalam, sepakbola, pemahaman, siswa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:13
Last Modified: 20 Jul 2023 08:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77939

Actions (login required)

View Item View Item