Kesulitan Guru PJOK Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Saat Pandemi Covid-19 di SLB Se-Kota Yogyakarta

Kastanya, Prisca Trivena (2023) Kesulitan Guru PJOK Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Saat Pandemi Covid-19 di SLB Se-Kota Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_priska trivena kastanya_16601241098.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru PJOK melaksanakan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif saat pandemi Covid-19 di SLB se-Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah guru pendidikan jasmani adaptif SLB Kota Yogyakarta yang berjumlah 11 guru yang diambil berdasarkan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan guru PJOK melaksanakan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif saat pandemi Covid-19 di SLB se-Kota Yogyakarta berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “rendah” sebesar 54,55% (6 guru), “cukup” sebesar 45,45% (5 guru), “tinggi”sebesar 0,00% (0 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0,00% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kesulitan guru PJOK, pendidikan jasmani adaptif, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 May 2023 07:39
Last Modified: 26 May 2023 07:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77875

Actions (login required)

View Item View Item