Hubungan Komunikasi Interpersonal Pelatih Dengan Motivasi Berprestasi Atlet Bulu Tangkis di Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya Satria

Arum, Ratna Sekar (2023) Hubungan Komunikasi Interpersonal Pelatih Dengan Motivasi Berprestasi Atlet Bulu Tangkis di Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya Satria. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ratna sekar arum_19602244055.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi interpersonal pelatih dengan motivasi berprestasi atlet bulu tangkis di PB. Jaya Raya Satria. Penelitian ini merupakan korelasional. Populasi penelitian adalah atlet bulu tangkis PB. Jaya Raya Satria yang berjumlah 106 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria: (1) atlet usia ≥ 12 tahun, (2) masih aktif mengikuti latihan, (3) bersedia menjadi sampel, (4) pernah mengikuti pertandingan. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 78 atlet. Instrumen komunikasi interpersonal pelatih dan motivasi berprestasi menggunakan angket. Analisis data menggunakan Correlation Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara komunikasi interpersonal pelatih dengan motivasi berprestasi atlet bulu tangkis di PB. Jaya Raya Satria, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,603. Koefisein korelasi bernilai positif, artinya jika komunikasi interpersonal pelatih semakin baik, maka motivasi berprestasi akan semakin tinggi. Sumbangan komunikasi interpersonal pelatih dengan motivasi berprestasi sebesar 36,40%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Christina Fajar Sriwahyuniati, M.Or.
Uncontrolled Keywords: komunikasi interpersonal pelatih, motivasi berprestasi, atlet bulu tangkis
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:38
Last Modified: 17 Apr 2023 04:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77556

Actions (login required)

View Item View Item