Pangaruh Latihan Multilateral Terhadap Kemampuan Kanga Escape (Kids Athletics) Pada Anak Usia 7-8 Tahun di Club Atletik PASI Sleman

Annisa, Rahma (2022) Pangaruh Latihan Multilateral Terhadap Kemampuan Kanga Escape (Kids Athletics) Pada Anak Usia 7-8 Tahun di Club Atletik PASI Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rahma annisa_18602241086.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah kurangnya pengalaman gerak dasar olahraga atau kemampuan multilateral anak usia dini yang belum optimal sehingga saat melaksanakan latihan gerakannya belum terarah dan kurang maksimal.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari latihan multilateral terhadap kemampuan kanga escape (kids athletics) pada anak usia 7-8 tahun di Club Atletik PASI Sleman. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, dengan one group pretest-posttest design. Populasi dan sampel penelitian ini berjumlah 10 anak yang merupakan anak usia 7-8 tahun yang berlatih di Club Atletik PASI Sleman. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes Kanga Escape (Kids Athletics). teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji-t (Paired Samples t-test), digunakan untuk membandingkan nilai pretest dan posttest. Hasil analisis data melalui uji-t (Paired Samples t-test) pada test kanga escape diperoleh nilai sebesar 0,006 < 0,05, artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, dengan presentase peningkatan sebesar 17,13 %. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan program latihan multilateral yang diberikan terhadap kemampuan Kanga Escape (kids athletics) pada anak usia 7-8 tahun di Club Atletik PASI Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ria Lumintuarso, M.Si.
Uncontrolled Keywords: multilateral, Kanga Ecsape, kids athletics
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:02
Last Modified: 29 Dec 2022 02:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75886

Actions (login required)

View Item View Item