Pengaruh Aktivitas Menonton Live Streaming Sepakbola di Smartphone Terhadap Peningkatan Motivasi Berlatih Pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Sawunggalih Kebumen

Najib, Muhammad ‘Ainun (2022) Pengaruh Aktivitas Menonton Live Streaming Sepakbola di Smartphone Terhadap Peningkatan Motivasi Berlatih Pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Sawunggalih Kebumen. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad `ainun najib_15602241059.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktivitas menonton live streaming sepakbola di smartphone terhadap peningkatan motivasi berlatih pada pemain SSB Sawunggalih Kebumen. Jenis penelitian yaitu deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi sekaligus sampel yaitu pemain sepakbola di SSB Sawunggalih Kebumen dengan jumlah 40 atlet yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Instrumen untuk mengukur aktivitas menonton live streaming sepakbola di smartphone dan motivasi berlatih menggunakan angket. Analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas menonton live streaming sepakbola di smartphone terhadap peningkatan motivasi berlatih pada pemain SSB Sawunggalih Kebumen. Pengaruh aktivitas menonton live streaming sepakbola di smartphone terhadap peningkatan motivasi berlatih pada pemain SSB Sawunggalih Kebumen sebesar 44,50% pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: live streaming, smartphone, motivasi berlatih
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Dec 2022 07:13
Last Modified: 01 Dec 2022 07:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/75394

Actions (login required)

View Item View Item